Sidang Pleno MWA 9 Tahun 2018, 14 DESEMBER 2018

Rapat Pleno Desember 2018 dilaksanakan di Gedung Financial Club, SCBD, Jakarta. Rapat ini dihadiri oleh 14 orang anggota MWA ITB. Rencana agenda dalam rapat ini adalah sebagai berikut.
1. ITB Menghadapi Revolusi Industri Mendatang
2. Roadmap Pembangunan Kampus Jatinangor
3. Analisis Struktur Organisasi ITB Multikampus
4. Pembahasan Rencana Kerja Awal Tahun (RKAT) 2019
5. Seleksi Mandiri ITB
6. Lain – lain

Meskipun terdapat banyak agenda yang direncanakan untuk dibahas, pada rapat kali ini MWA ITB hanya bisa membahas tiga topik saja, yakni mengenai RKAT 2019, Seleksi Mandiri ITB, dan Roadmap Pembangunan Kampus Jatinangor sebagai hasil diskusi Tim Ad Hoc Academic Plan/Multikampus.
Pada pembahasan RKAT 2019, Eksekutif memaparkan rencana kegiatan ITB setahun ke depan. Bahasan dilanjutkan ke topik seleksi mandiri, dimana ITB baru mengadakan seleksi mandiri kembali setelah 10 (sepuluh) tahun terakhir. Adapun dalam dua pembahasan tersebut, MWA ITB memberikan persetujuan namun dengan beberapa saran dan catatan.

Hasil diskusi Tim Ad Hoc Academic Plan/Multikampus belum dibahas lebih terperinci, namun sudah dipresentasikan dengan baik oleh Ketua Tim yang merupakan anggota MWA ITB, Bapak Kuntoro Mangkusubroto. Beliau mewakili 9 (sembilan) orang anggota Tim Ad Hoc lainnya yang berasal dari tiga pilar ITB, yaitu MWA, SA, dan Rektorat.

Berita Terkait