Sidang Pleno MWA 5 Tahun 2018, 30 JUNI 2018

Rapat Pleno Juni 2018 dilaksanakan di Ruang Meeting Pullman Hotel, Jakarta. Rapat ini dihadiri oleh 12 orang anggota MWA ITB dan 4 orang Anggota Kehormatan MWA ITB. Agenda dalam rapat ini adalah sebagai berikut.

1.Paparan kemajuan pembahasan oleh Tim Ad Hoc Academic Plan/Multikampus ITB.
2.Pembangunan Science Techno Park dan Labtek XV ITB
3.Diskusi Mengenai Atmosfer Akademik Terutama terkait Pengembangan Multikampus ITB
4.Diskusi Bersama Anggota Kehormatan MWA ITB

Terkait ITB Multikampus, MWA concern terhadap penempatan TPB ada di kampus mana agar dapat secara optimal melaksanakan tridharma Perguruan Tinggi. Selain masalah penempatan, substansi juga merupakan hal yang diperhatikan oleh MWA, terlebih dalam era digitalisasi saat ini. TPB secara substansi harus dapat menjawab tantangan dunia.

Bahasan mengenai pembangunan dan pengembangan ITB mengangkat perihal pembangunan Science Techno Park (STP) sebagai cikal bakal center of excellence dan juga merupakan langkah menyukseskan program pemerintah membangun 100 Technopark di Indonesia. Pembangunan STP ITB akan dimulai sejak 2018 ini dan direncanakan dapat dipergunakan sejak pertengahan 2019.

Atmosfer akademik ITB Multikampus akan dapat terbangun dengan berjalannya kegiatan oleh civitas akademik secara aktif dan kontinu. Oleh karena itu, saat ini ITB senantiasa melakukan pembangunan dan pengembangan fasilitas di ITB Multikampus agar atmosfer akademik ini senantiasa dirasa baik oleh civitas akademik ITB. Atmosfer akademik yang baik ini kemudian akan membentuk lulusan yang berkualitas dan dapat berperan baik di masyarakat.

Berita Terkait